3 Trend Desain Interior Tahun 2016

 

Sebagai contoh, Anda bisa mengadaptasi kursi oranye terang bergaya abad pertengahan ini serta lampu meja berwarna biru pudar yang memiliki lekuk tegas dan terkesan kokoh.

Sentuhan feminin Tren desain interior terus berganti seiring dengan berjalannya waktu. Tidak berhenti pada skema warna atau unsur tertentu saja, para desainer terus berinovasi menciptakan karya terbaru yang dikagumi oleh khalayak luas.

Menyambut musim semi di New York, desainer Kerrie Kelly memberi sedikit bocoran mengenai tiga tren desain terbaru yang mungkin bisa menginspirasi Anda.

  • TREND DESAIN INTERIOR BERGAYA ” FESYEN “

Bagi sebagian orang, desain rumah lebih telah menjadi bagian dari gaya hidup. Dengan menonjolkan nilai seni yang terinspirasi dari fesyen dan makanan, tidak sedikit orang yang rela merogoh kocek dalam-dalam demi merealisasikan interior impian ke dalam rumahnya.

Bagaimana dengan Anda? Tidak perlu membeli furnitur yang sama persis, Anda juga bisa kok mencontek tiga tren besar di bawah ini, dikutip dari Zillow.Pilihan warna optimal dan cerah

Terinspirasi dari tren fesyen terbaru yang dikenal sebagai athleisure, tampilan ruang di bawah ini dihiasi dari pilihan warna enerjik dan motif yang bertautan, siluet yang unik dan perabot berkualitas. Gaya athleisure ini sudah menjadi pilihan gaya bagi kaum urban yang aktif

Athleisure diambil dari kata athletic (atletis) dan leisure (waktu senggang/santai). Gaya ini cocok untuk mereka yang hobi berolahraga dan ibu bekerja yang sibuk, sampai dengan mahasiswa dan siapapun yang senang bekerja keras.

Interior desain yang satu ini menjadi gaya favorit yang kini banyak diminati tanpa memberi batasan terhadap norma dan gender.

Salah satu aspek utama dari tren ini adalah tidak adanya batasan dalam memilih warna. Sang desainer interior harus memilih warna yang pas sesuai dengan selera klien. Akan tetapi, pemilihan motif dan siluet sporty harus menjadi prioritas dalam pemilihan perabot.

  • TREN DESAIN INTERIOR BERGAYA ” FEMINIM “

Material yang diberi sentuhan akhir berlapis nikel atau kesan warna tembaga menjadi pilihan favorit bagi siapapun yang menginginkan sentuhan mewah dan feminin.

Pilih warna-warna seperti merah jambu keemasan, tembaga dan putih hangat yang memberi tampilan prestis pada setiap ruangan. Skema warna tersebut juga memberi kesan nyaman dibanding perabot metal.

Untuk mengadopsi sentuhan feminin di ruangan, Anda bisa menerapkannya pada lampu, perabot dan aksesoris. Dengan begitu kesan lembut dan ringan bisa terasa pada rumah Anda.

Anda juga bisa mengombinasikan material mewah lain seperti batu marbel pada meja makan dan countertop.

Sebagai contoh, Anda bisa memilih sarung bantal berbahan beludru dan kursi dengan aksen material tembaga berwarna keemasan.

Kehidupan kota

  • TREN DESAIN INTERIOR BERGAYA ” CITY LIVING “

Kehidupan masyarakat urban ternyata juga memberi inspirasi pada gaya desain interior terbaru. Model kehidupan kota dapat diidentifikasi dari perabot dengan desain maksimal yang di tata di ruangan berukuran minim.

Tampilan ruang ini cocok bagi Anda pengguna teknologi yang peduli terhadap kesehatan. Umumnya diterapkan pada apartemen menengah di tengah kota.

Ciri-ciri tren “City Living” dapat Anda lihat dari pilihan perabot modern yang elegan. Seperti meja makan, meja belajar, lampu berdiri. Pilihan materialnya terlihat dari motif grafis, material daur ulang dan sentuhan akhir yang licin.

Coba pilih lampu berdiri berwarna hitam yang terlihat sedikit konservatif dan kursi kedai kopi (bar stool) yang nyaman berwarna hitam.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *