Anda tidak harus melepaskan gaya dan estetika hanya karena Anda tinggal di apartemen kecil.

Di bawah ini kami sajikan beberapa ide dekorasi bergaya yang diambil dari apartemen studio berdesain indah yang dibagikan di Roomclip.jp, aplikasi berbagi foto desain interior Jepang.

1. Gaya terinspirasi kafe, gaya sederhana dan santai

Gaya desain yang terinspirasi kafe di apartemen studio Jepang. Perhatikan mesin espresso di sudut dekat jendela. Rak dibuat khusus menggunakan tiang kayu tegangan tinggi. 

Banyak cinta masuk ke desain dan DIY-ing apartemen studio ini. Ini adalah kamar sekitar 8-mat (13 meter persegi), tetapi terlihat lebih besar berkat cahaya alami yang berlimpah dan perabotan utama yang berjejer di dinding.

Rak yang indah itu dibuat khusus menggunakan tiang kayu tegangan tinggi yang kokoh. Kayu kustom mungkin merupakan investasi yang lebih besar daripada yang ingin Anda masukkan ke dalam apartemen sewaan, tetapi tiang tinggi horisontal atau vertikal adalah alternatif yang praktis dan murah. Mereka berguna untuk memasang rak di ruang tamu, dapur atau kamar mandi Anda tanpa meninggalkan bekas di langit-langit atau lantai. Karena mereka bersandar pada langit-langit dan lantai, mereka juga lebih aman dalam gempa bumi daripada rak yang tidak diamankan.

Satu tiang plastik berharga sekitar ¥ 1.500 ($ 14 USD) dan dapat digunakan untuk membuat tempat sederhana untuk menggantung pakaian Anda.

Apartemen studio ide dekorasi penyimpanan pakaian jepang

Tiang tegangan tinggi dapat digunakan untuk menambah ruang penyimpanan ekstra untuk pakaian Anda. 

Kutub tegangan tinggi disebut tsuppari pōru (つ っ ぱ り ポ ー ル) dalam bahasa Jepang dan dibeli dari toko barang rumah, toko DIY dan online di Amazon.co.jp dan Rakuten.jp.

2. Sederhana dan putih

Tetap dengan tema putih akan meringankan dan membuka sebuah ruangan. Ini adalah kamar berdesain indah yang memanfaatkan ruang kecil. Kami adalah penggemar berat penyimpanan di bawah tempat tidur!

Ide dekorasi studio apartemen bergaya Jepang

Ini adalah apartemen studio yang dirancang sangat sederhana di mana penghuninya telah bekerja dengan baik untuk menangani sebuah ruangan kecil di mana penempatan mesin cuci dan dapur, tentu saja, tidak dapat diubah.

3. Eropa Utara terinspirasi oleh pencahayaan aksen

Beberapa bagian yang tepat bisa sangat bermanfaat. Pemilik apartemen studio kecil ini membeli hampir semua karya ini dari MUJI untuk menciptakan ruang yang terinspirasi Eropa utara ini. Pencahayaan aksen adalah sentuhan yang bagus.

Apartemen studio ide dekorasi minimalis jepang

Pemilik apartemen studio kecil ini terinspirasi oleh elemen-elemen desain Eropa utara, termasuk karpet dan meja kayu pirang rendah, keduanya tersedia di MUJI, bersama dengan tempat tidur / futon. 

4. Kantor rumah paling nyaman yang pernah ada

Anda mungkin berpikir ini adalah sudut di sebuah kedai kopi yang nyaman, tetapi sebenarnya ini adalah apartemen studio kecil yang digunakan sebagai rumah kantor oleh pemiliknya.

Studio apartemen ide dekorasi rumah bergaya kantor jepang

Pemilik apartemen studio kecil ini menggunakan ruang ini sebagai kantor rumahnya.! Jauh lebih bagus daripada bilik, bukan begitu? Di bagian depan adalah kompor minyak tanah yang membuat ruangan tetap hangat dan selalu menyiapkan pot berisi air panas untuk teh atau kopi. 

Anda dapat membeli kompor minyak tanah yang beredar di dalam ruangan dari produsen seperti TOYOTOMI. Menggunakan minyak tanah untuk memanaskan rumah Anda akan menurunkan tagihan listrik Anda dan “kompor” minyak tanah (pemanas) banyak digunakan di Jepang, meskipun tingkat rendah beberapa polutan seperti karbon monoksida dan nitrogen dioksida dihasilkan. Jika Anda menggunakan pemanas minyak tanah, ingatlah untuk menjaga sirkulasi udara tetap baik. Model yang ditampilkan di sini berharga sekitar ¥ 20.000 ($ 180) dan dapat secara efisien memanaskan ruang beton 9-tatami, menurut produsen (TOYOTOMI). 

5. Tutupi permukaan yang tidak sedap dipandang dengan kertas “Re-Make” (Kontak)

Sewa apartemen di Jepang biasanya memiliki pintu depan logam yang sangat kokoh dengan kunci yang kuat. Ini adalah hal yang baik untuk keamanan, tetapi bagian dalam pintu depan Anda dirancang untuk fungsi bukan estetika. Orang yang tinggal di apartemen ini memutuskan dia tidak ingin melihat pintu suramnya lagi.

Solusinya sederhana. Itu memang melibatkan beberapa pengukuran rinci, memotong, dan meletakkan re-make ( Rimeikushīto , メ イ ク シ ー ト) lembar. Ini adalah produk yang mirip dengan “kertas kontak” yang dijual di AS, yang dicetak dengan desain di satu sisi dan sangat rekat pada sisi lainnya. Kertas dapat dipotong sesuai ukuran dan mudah menempel pada banyak permukaan. Ini mengelupas sebagian besar permukaan tanpa meninggalkan residu.

Dan voila, pintu depan telah diubah dari permukaan logam yang dicat suram menjadi “kayu” berkat lembaran Re-Make. 

Studio apartemen ide-ide dekorasi kertas kontak Jepang tertutup kulkas

Orang ini memutuskan bahwa mereka ingin lemari es mereka ke tingkat berikutnya, yaitu dari kayu imitasi. Tentu saja mengapa tidak. 

6. Kamar yang terinspirasi oleh Rocker + Jack Daniels

Mengapa pergi ke bar lokal ketika Anda dapat membuat bar penuh di sudut apartemen studio Anda? Segala sesuatu di ruangan ini ada di sini karena suatu alasan, dan kami pikir pemilik apartemen ini pasti suka pulang ke ruang yang nyaman ini.

Apartemen studio ide dekorasi gaya jepang rocker

Ruang Rocker.

7. Tidak ada alasan bagi unit mandi Anda menjadi tidak menarik

Unit pemandiannya kompak dan nyaman, tetapi tidak menarik. Beberapa sentuhan sederhana dapat mengubah unit pemandian Anda menjadi sesuatu yang tidak … plasticky.

Ini adalah apartemen sewaan, tetapi penghuninya mengatakan bahwa dia tidak suka dengan sorotan plastik putih di lantai kamar mandinya. Jadi, dia menutupinya dengan kertas kontak yang dicetak dengan pola kayu. Apa yang kamu pikirkan? 

Unit mandi ide mengorganisir Jepang

Tambahkan tanaman kecil, beberapa wadah dan rak dan unit mandi Anda tidak akan terlihat mencolok. 

Tambahkan sedikit warna ke washlet Anda! 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *