CARA DESAIN INTERIOR MINIMALIS UNTUK APARTEMEN STUDIO

CARA DESAIN INTERIOR MINIMALIS UNTUK APARTEMEN STUDIO

Sejalan dengan harga tanah yang semakin mahal dan lahan yang semakin sempit. Kian hari orang akan mulai beralih dari tinggal di rumah, menjadi tinggal di apartemen atau rusun. Sempitnya ruangan tempat tinggal akan membuat penghuninya kesulitan untuk mendesain interior yang nyaman, apalagi jika banyak perabotan. Berikut ide dekorasi desain interior minimalis untuk apartemen studio agar lebih stylish:

Area tidur tingkat dan memanfaatkan ruang bawahnya

Ide yang paling sering digunakan untuk meletakkan banyak barang adalah pemanfaatan ruang hunian. Selain lebih unik, ruangan dapat difungsikan dengan baik. Bagian atas dapat dimanfaatkan untuk meletakkan tempat tidur dengan ketinggian yang pas agar kegiatan tidur juga nyaman. Kemudian bagian bawahnya difungsikan sebagai ruang kerja atau ruang makan. Tidak lupa juga untuk menyimpan kasur lipat atau tipis yang dapat digunakan ketika ada tamu menginap.

Dinding bergerak dan tempat tidur lipat

Teknologi semakin canggih membuat kehidupan kita semakin praktis dan tentunya lebih mudah. Anda dapat memanfaatkan dinding partisipasi yang dapat digeser. Ketika ditutup akan lebih luas dan bisa dijadikan ruang tamu, namun jika dibuka menjadi ruang tidur. Adapun kasur lipat yang fleksibel untuk membuat hunian apartemen terasa lebih luas saat tidak dibutuhkan. Dan semua perangkat itu akan digerakan dengan mesin.

Kotak furniture serbaguna, berbagai fungsi dalam satu unit

Kotak furnitur ini bukan rak atau lemari pada umumnya. Kotak ini didesain untuk menyimpan berbagai macam keperluan seperti pakaian, sepatu, buku dan dibagian atas dapat dijadikan tempat tidur. Tersedia tangga yang dirancang disamping kota untuk menuju tempat tidur. Unik dan sangat bermanfaat.

Penggunaan pintu geser

Jika antar ruang dalam apartemen ingin didesain tertutup, lebih baik Anda menggunakan pintu geser. Pintu geser tidak akan memakan tempat dan bentuknya yang cocok dengan gaya hunian asia akan memberikan tampilan elegan. Penggunaan kaca sebagai partisipas akan membuat ruangan lebih luas.

Penggunaan sistem modular

Penggunaan dinding dengan lupang lubang kecil juga dapat menjadi alternatif. Lubang-lubang tersebut dapat dimasukkan batang kayu dan jika disusun menjadi sebuah rak atau ambalan. Rak ini bisa menjadi tempat pajangan atau meletakkan peralatan. Juga, tempat tidur dapat dibuat lebih tinggi agar dibawahnya bisa digunakan sebagai rak penyimpanan.

Sekarang Anda tinggal menentukan ingin menggunakan desain seperti apa untuk apartemen Anda. Keterbatasan ruang dapat membuat Anda menjadi lebih kreatif. Namun, jika banyak kendala dan tidak tahu caranya. Intip saja di www.persegi.co.id untuk mendapatkan inspirasi bagi hunian apartemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *