Konsep Kreatif Desain Interior Apartemen Ala Jepang

Konsep Kreatif Desain Interior Apartemen Ala Jepang

PUntuk urusan desain minimalis, Jepang memang jagonya. Desain interior gaya Jepang yang terinspirasi oleh filosofi Zen, begitu keren dan minimalis yang terintegrasi dalam gaya tradisional Jepang. Ruang terbuka tanpa dinding memungkinkan lebih banyak sirkulasi udara dan kolaborasi interior dan eksterior. Filosofi Zen tradisional Jepang mengilhami kesederhanaan, esensi alami yang ditemukan dalam arsitektur minimalis dan desain.

Garis, bentuk, ruang, cahaya dan materi adalah beberapa elemen penting dalam unsur estetika. Kali ini kami ingin menghadirkan desain apartemen bergaya minimalis khas Jepang. Image rumah Jepang yang terkenal bersih dan rapi tak lepas dari keseimbangan, ketertiban, kebiasaan kuno dan cinta untuk keindahan alam. Pada artikel ini kita melihat desain yang tetap setia pada esensi minimalis pada interior Jepang.

alt text

Apartemen ini didesain untuk memenuhi kebutuhan akan rumah yang hangat dan terbuka untuk keluarga muda. Dengan sebuah ruang kecil untuk dua orang dewasa dan anak, upaya yang dilakukan untuk meminimalkan area tidur sambil memaksimalkan ruang tamu. Ini berarti bahwa setiap elemen harus benar-benar difungsikan dan bila mungkin setiap ruang harus memiliki beberapa fungsi.

alt text


Keluarga muda adakalanya ingin membuat sebuah acara dirumah dan memungkinkan tamu untuk bermalam. Ada sebuah spasi yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat tidur tamu cadangan serta daerah akses ke kompartemen penyimpanan tersembunyi.

alt text


Partisi kayu tidak hanya menciptakan sebuah ruang tidur tetapi menggabungkan banyak ruang penyimpanan bongkar pasang yang fleksibel, dapat diakses baik dari dalam kamar tidur dan dari luar. Kamar mandi dilengkapi dengan ornamen standar tetapi kreatif terdiri dari ubin, dan tapware dilapisi warna emas.

Penataan furnitur harus sedemikian rupa yang memungkinkan ada keharmonisan antara perabotan yang satu dengan yang lain. Di tengah ruang misalnya dapat diletakkan sesuatu yang bisa dijadikan focal point. Yang terpenting ketika kita memang ingin mendesain rumah seperti model Jepang usahakan jangan terlalu banyak perabotan dan aksen berlebih karena konsep desain Jepang sendiri adalah minimalis yang mengutamakan harmonisasi.

alt text

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *