Di zaman modern seperti sekarang ini, bukanlah sebuah keharusan untuk membeli sebuah apartemen hingga menjadi milik pribadi, jika Anda sedang merencanakan tabungan pribadi Anda untuk hal yang lain. Maka salah satu jalan keluar adalah dengan menyewa sebuah apartemen. 

Kini apartemen sewaan juga sudah menjamur di berbagai tempat, sehingga memudahkan penyewa saat harus melakukan rutinitas harian. Namun terkadang para penghuni apartemen merasa enggan untuk menata desain interior apartemen sewaannya karena merasa bukan hak milik.

Untuk itulah desainer interior, Estee Stanley memberikan referensi bagaimana cara untuk membuat apartemen sewa layaknya milik Anda sendiri. Apa saja yang harus dilakukan? Yuk simak caranya berikut ini :

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan memberikan sentuhan koleksi pribadi barang-barang seni milik Anda sendiri. Dibandingkan harus mengecat ulang apartemen sewaan dengan keinginan Anda, ada baiknya Anda menghemat biaya dengan cara menampilkan karya seni maupun koleksi foto-foto Anda.

Ukurannya dapat Anda sesuaikan dengan kapasitas ruangan yang dimiliki. Misalnya menempatkan perabot besar untuk daerah ruang tamu ataupun benda-benda berukuran mini untuk menghias cantik dinding-dinding apartemen Anda dengan pigura atau foto-foto cantik.

sumber : domainehome.com


Langkah kedua, Anda dapat menempatkan sebuah cermin besar di apartemen Anda. Tentunya hal ini untuk membuat ruang apartemen Anda menjadi lebih luas dibandingkan aslinya. Cara ini juga dapat menarik perhatian tamu Anda akan ruang-ruang yang mungkin terlihat kurang menarik di ruangan apartemen Anda yang cenderung kecil.

Langkah terakhir adalah dengan memberikan beberapa sentuhan aksesoris. Stenley membeberkan jika Anda menambahkan lapisan dan tekstur di dalam satu ruang, maka Anda bisa menciptakan nuansa ruangan yang hangat dan nyaman serta layak huni tentunya.

Anda dapat menempatkan aksesoris pada boks-boks atau hiasan sculptural sebagai penghias interior ruangan. Sedangkan untuk membuat nuansa ruangan Anda terlihat lebih lembut, tidak ada salahnya untuk menambahkan benda-benda lembut dan nyaman untuk digunakan seperti menempatkan bantal-bantal di sofa apartemen Anda.

sumber : carirumah.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *